3 Perkembangan Terkini Usai Terjadinya Ledakan di Ponpes Darul Masyruh Grobogan

Oleh Devira Prastiwi pada 29 Jan 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 17:30 WIB
Sebuah ledakan terjadi di kawasan pondok pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah
Perbesar
Sebuah ledakan terjadi di kawasan pondok pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, pada Jumat (28/1/2022). (Tim Humas Polda Jawa Tengah)

Liputan6.com, Jakarta - Usai ledakan yang terjadi di sebuah rumah di lingkungan Pondok Pesantren atau Ponpes Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, aparat kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Kepolisian Resor Grobogan masih menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah yang melakukan olah tempat kejadian perkara usai ledakan pada pukul 13.30 WIB, Jumat 28 Januari 2022.

"Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian terkait penyebab ledakan. Sementara kami melakukan pengamanan di sekitar TKP," kata Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Jumat malam 28 Januari 2022, dikutip Antara.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes M Iqbal Alqudusy, sejauh ini ledakan diduga berasal bubuk petasan.

"Ledakan berasal dari petasan, keterangan sementara korban membawa belerang yang ditempatkan di dalam kaleng seng dengan tujuan akan digunakan untuk mengusir kelelawar di lantai dua, tapi tiba-tiba meledak," kata Iqbal.

Berikut 3 perkembangan terkini usai terjadinya ledakan di sebuah rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan dihimpun Liputan6.com:

 


1. Polisi Lakukan Pengamanan di Lokasi

Ledakan di Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Humas Polda Jateng)
Perbesar
Ledakan di Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Humas Polda Jateng)

Kepolisian Resor Grobogan menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait dengan ledakan di sebuah rumah di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan.

"Sementara kami sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polda Jateng dengan berbagai barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian terkait penyebab ledakan. Sementara kami melakukan pengamanan di sekitar TKP," kata Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Jumat malam 28 Januari 2022 dikutip Antara.

 


2. Amankan Sejumlah Barang Bukti

Polisi menemukan sejumlah barang bukti dari lokasi ledakan di Grobogan. (Foto: Liputan6.com/Humas Polda Jateng)
Perbesar
Polisi menemukan sejumlah barang bukti dari lokasi ledakan di Grobogan. (Foto: Liputan6.com/Humas Polda Jateng)

Sementara itu disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy, sejumlah barang bukti telah diamankan petugas Puslabfor dari TKP ledakan guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

"Akibat insiden itu, sejumlah barang bukti terkait ditemukan, seperti dua bungkus plastik berisi serbuk belerang. Satu boks kardus berisi bahan petasan yang dibungkus di dalam sebuah paket dan satu boks tempat makan terbuat dari plastik yang berisi petasan," kata Iqbal.

Selain temuan dua benda tersebut, polisi juga mengamankan pecahan kaca, serpihan kaleng dan genteng yang berserak di lokasi kejadian.

"Polisi juga mengamankan ponsel satu unit sebagai barang bukti," jelas Iqbal.

 


3. Kondisi Terkini Korban Ledakan

Korban ledakan di kompleks Ponpes Darul Masyruh, Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Humas Polda Jateng)
Perbesar
Korban ledakan di kompleks Ponpes Darul Masyruh, Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Humas Polda Jateng)

Insiden ledakan di sebuah rumah yang berada di Kompleks Pondok Pesantren Darul Masyruh di Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dpukul pukul 13.30 WIB, Jumat 28 Januari 2022, sebabkan cucu pemilik pondok luka-luka.

Korban bahkan sempat dikabarkan meninggal. Namun, kepolisian belum mengonfirmasinya.

Informasi dari kepolisian, korban luka masih dalam perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi. Korban masih hidup dan mengalami luka di bagian wajah dan lengan kiri.


Deretan Kasus Ledakan Bom di Indonesia

INFOGRAFIS: Deretan Kasus Ledakan Bom di Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
INFOGRAFIS: Deretan Kasus Ledakan Bom di Indonesia (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya