Sukses

Kebakaran Rumah di Kebon Baru Tebet, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Akibat kebakaran tersebut tiga orang dinyatakan meninggal dunia. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.50 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sartono menyatakan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan diduga akibat korsleting listrik.

Kata dia, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan petugas pemadam kebakaran datang sampai lokasi pukul 05.14 WIB.

"Info dari tetangga di kontrakan banyak sambungan listrik menyebabkan aliran listrik terbakar pukul 04.30 WIB yang terbakar pemulung," kata Sartono, Sabtu (29/1/2022).

Dia menyatakan pihaknya menerima kabar kebakaran sekitar pukul 05.09 WIB. Lalu sebanyak 12 unit damkar dan 48 personel dikerahkan ke lokasi.

Sartono menyatakan berdasarkan informasi dari warga, awalnya melihat ada kobaran api setelah pulang dari masjid.

"Ketika salat di masjid melihat ada kobaran api di lantai 2," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang Meninggal Dunia

Lanjut dia, akibat peristiwa tersebut tiga orang dinyatakan meninggal dunia. Kobaran api dapat dipadamkan sekitar pukul 07.50 WIB.

"Yang terbakar tiga rumah dan satu rumah terdiri atas 9 pintu kontrakan. Korban, Jamilah, (40), Madura Maseroh (60) dan Kumis (60)," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.