Ceritakan Kisah Seorang Ibu yang Anaknya Terlibat Pinjol, Kapolda Metro: Bak Lingkaran Setan

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 29 Jan 2022, 13:55 WIB
Diperbarui 29 Jan 2022, 13:56 WIB
Banner Infografis Pinjol Ilegal Bikin Resah dan Cara Hindari Jeratan
Perbesar
Pinjol Ilegal Bikin Resah (Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyibak cerita lain di balik kasus pinjaman online atau Pinjol yang baru saja diungkap kepolisian di Jakarta Utara.

Fadil menceritakan kisah seorang ibu yang pilu akibat sang anak yang ternyata bekerja sebagai pegawai perusahan pinjol.

"Ada orang tua yang datang dan mencari anaknya. Beliau bercerita, suaminya baru saja wafat karena Covid-19 dan sekarang ia mendengar kantor anaknya diamankan. Bak petir di siang bolong," kata Fadil dalam Instagram resmi Kapolda Metro Jaya, seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (29/1/2022).

Menurut ibu tersebut, sang anak meyakinkan ibunya bahwa tempat kerjanya adalah Kantor OJK. Namun sang ibu yang curiga, tidak percaya begitu saja. Firasatnya yang kuat akhirnya membuktikan saat sang anak digelandang ke kantor polisi untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

"Firasatnya benar, sore kemarin dengan mata kepala sendiri. Dia melihat kantor tempat anaknya bekerja sedang diamankan, sirnalah harapannya," tutur Fadil.

Fadil menilai, kisah pilu sang ibu menjadi komitmen Polri untuk memberantas praktek pinjol ilegal. Jenderal polisi bintang dua ini meyakini, persoalan ini tidak dapat dipadang sebelah mata karena terus menghantui bak lingkaran setan.

"Sisi lain dibalik karyawan pinjol ilegal. Bagai lingkaran setan yang menjerat pelaku maupun korban. Manusia dipaksa menjadi serigala bagi sesamanya ini adalah kejatahatan berat," tegas Fadil.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Putus Lingkaran Setan Pinjol

Fadil mengajak, kepada seluruh masyrakat untuk terus saling menjaga dan mengingatkan untuk tidak melakukan dan terlibat dalam praktek pinjol.

"Mari kita saling mengingatkan evaluasi diri dan saling menjaga saling membantu memutus lingkaran setan ini," Fadil memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya