Sukses

Ini Jalan Jakarta yang Akan Diberlakukan Crowd Free Night Malam Ini

Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) pada sejumlah ruas jalan Ibu Kota untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menerapkan crowd free night (CFN) pada sejumlah ruas jalan Ibu Kota untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat.

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menyebut ruas jalan yang bakal dijadikan lokasi CFN, di antaranya Jalan Sudirman-Thamrin, termasuk Jalan Asia Afrika.

"Jalan Sudirman-Thamrin, Asia-Afrika," kata Dermawan saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (29/1/2022).

Crowd free night ini rutin digelar setiap Jumat dan Sabtu malam, dimulai sejak pukul mulai pukul 24.00 WIB sampai 04.00 WIB. Mengingat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlaku di Jakarta.

"PPKM belum pernah hilang, jadi baik itu level satu, dua, tiga, empat. Artinya kita masih melarang terjadinya kerumunan sebagaimana aturan pemerintah," katanya.

Terlebih, saat ini kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta kembali naik. Termasuk, semakin bertambahnya transmisi lokal varian omicron.

Sehingga, sebagai antisipasi timbulnya kerumunan, Polda Metro Jaya tetap memberlakukan langkah pengawasan guna mengendalikan mobilitas masyarakat saat malam hari, salah satunya dengan CFN.

"Tetap jaga protokol kesehatan dan semaksimal mungkin hindari kerumunan-kerumunan," imbaunya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilaksanakan di Beberapa Titik

Sebelumnya, dikutip melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, menjelaskan bahwa pelaksanaan CFN nanti akan dilakukan dengan menggandeng aparat gabungan, yakni TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Pengendalian mobilitas atau crowd free night (CFN) itu dilaksanakan di sejumlah titik yang selama ini menjadi fokus, di antaranya:

- Kawasan Bundaran Patung Kuda Monas

- Kawasan sekitar Jembatan Klender Jalan Bekasi Timur Raya, Jakarta Timur

- Tempat hiburan di antaranya di Koja, Jakarta Utara

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.