Sukses

Kebakaran Sebuah Rumah di Kebon Baru Tebet, 3 Orang Meninggal Dunia

Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Gang Mesjid 2, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/1/2022) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Gang Mesjid 2, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/1/2022) pagi.

Kebakaran ini menewaskan tiga orang penghuninya. Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sartono mengatakan, awalnya pihaknya menerima informasi kebakaran pukul 05.05 WIB dan langsung mengerahkan 13 mobil dan 60 personel pemadam ke lokasi kejadian.

"Yang terbakar tiga rumah dan satu rumah terdiri atas 9 pintu kontrakan. Korban, Jamilah, (40), Madura Maseroh (60) dan Kumis (60)," kata Sartono di Jakarta.

Dia mengatakan, penemuan korban berawal saat petugas pemadam melakukan pendinginan dan tim melakukan pembersihan untuk mengurai puing sisa kebakaran. "Dugaan penyebab, penyalaan api yang diduga dari listrik di lantai 2," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Adalah Penghuni Kontrakan

Dikonfirmasi terpisah, Ketua RT 3/1 Kebon Baru, Tebet, Muslim menyebutkan, pihaknya mengetahui peristiwa itu saat selesai melaksanakan Salat Subuh sekira pukul 04.45 WIB.

"Kalau masalah peristiwa kita tahu pas Salat Subuh anak-anak pada teriak begitu salat selesai, saya ikut keluar tau-tau api sudah besar," ujar dia seperti dikutip dari Antara.

Ketiga korban merupakan penghuni kontrakan. Berdasarkan informasi dari saksi, kata dia, awalnya api berasal dari lantai dua kontrakan itu.

"Kalau yang habis itu dua rumah, sementara yang dua rumah lagi separuh. Kamar atas semua kamar darurat, sebenarnya sudah tidak layak pakai," katanya.

"Proses pemadaman selesai sekitar pukul 06.00 lewat. Dan korban sudah dibawa ke RSCM," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.