Sukses

Polisi Temukan Barang Bukti Serbuk Belerang dan Kotak Petasan di Lokasi Ledakan Ponpes

Sebuah ledakan terjadi di kawasan pondok pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah pada siang hari tadi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ledakan terjadi di kawasan pondok pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Klambu, Grobogan, Jawa Tengah pada siang hari tadi.

Menurut polisi, ledakan berasal bubuk belerang yang berpadu petasan untuk mengusir sarang kelelawar.

"Akibat insiden itu, sejumlah barang bukti terkait ditemukan, seperti dua bungkus plastik berisi serbuk belerang. Satu boks kardus berisi bahan petasan yang dibungkus di dalam sebuah paket dan satu boks tempat makan terbuat dari plastik yang berisi petasan," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam pesan singkat diterima, Jumat (28/1/2022).

Selain temuan dua benda tersebut, polisi juga mengamankan pecahan kaca, serpihan kaleng dan genteng yang berserak di lokasi kejadian.

"Polisi juga mengamankan ponsel satu unit sebagai barang bukti," jelas Iqbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Orang Korban

Akibat insiden tersebut satu orang dilarikan ke RSUD purwodadi untuk mendapat penanganan medis.

Iqbal menjelaskan, insiden ini bermula dari sebuah suara ledakan di rumah milik Anis Kurlia.

Menurut keterangan saksi di lokasi, genteng serta pecahan kaca sudah berserak serta terdapat asap putih di lantai 2 rumah tersebut.

"Saksi menuju ke lantai 2 serta korban dalam keadaan luka kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu kemudian di rujuk ke RSUD Purwodadi," kata Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.