Sukses

Cuaca Hari Ini Jumat 28 Januari 2022: Jakarta Pagi Berawan, Siang Hujan Petir

Lewat peringatan dini cuacanya, hujan yang turun dilaporkan BMKG berpotensi dibarengi petir dan angin kencang di dua titik Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta Prakiran cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut seluruh daerah di Ibu Kota pada Jumat (28/1/2022) pagi ini berawan. Sementara cuaca pada siang hari diprediksi hujan ringan pada sebagian daerah dan lainnya cerah berawan.

Lewat peringatan dini cuacanya, hujan yang turun berpotensi dibarengi petir dan angin kencang di dua titik Ibu Kota, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Timur. Untuk itu tetap waspada saat hendak berpergian.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel, dan Jaktim pada siang dan sore hari,"Jelas BMKG di peringatan dini cuaca hari ini, Jumat.

Sementara, di sejumlah kota penyangga Jakarta seperti Bekasi, Depok, dan Bogor diprediksi BMKG pada pagi ini akan cerah berawan. Siang hari sampai malam hari BMKG mengungkapkan hujan turun diselingi petir dan angin kencang di sejumlah titik.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Garut, Kab Sumedang, Kab Ciamis, Kab Pangandaran dan Kota Banjar," Kata BMKG.

Sedangkan pagi hari di Kota Tangerang diprediksi BMKG akan berawan. Siang hari akan hujan ringan disertai petir dan angin. Malam hari cuaca berawan.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Tangerang Berawan Hujan Ringan Berawan

 

Elsa Usmiati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.