Sukses

JIS Akan Ditutup Sementara Mulai 30 Januari 2022

Jakarta International Stadium (JIS) ditutup sementara mulai 30 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta International Stadium (JIS) ditutup sementara mulai 30 Januari 2022. Hal ini dilakukan untuk pengerjaan pemasangan kursi tribun penonton dan sejumlah fasilitas lainnya untuk mengejar agenda International Youth Championship pada 5 Februari 2022. 

"Kan 5 Februari ada turnamen. Justru ini, kami banyak rapat dengan Pak Luhut. Makanya JIS mulai tanggal 30 ditutup untuk penyelesaian mulai dari tribun, semua dikebut," kata Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto di Jakarta, Kamis, (27/1/2022).

Widi mengatakan, rencananya turnamen International Youth Championship yang akan menghadirkan kesebelasan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid usia 19 dan Indonesia all star itu, akan diselenggarakan tanpa penonton.

"Tanggal 5 Februari insya Allah. Kan tanpa penonton itu," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Widi menjelaskan turnamen sepak bola tersebut akan dipromotori oleh Jakarta Experience Board (JXB), sementara PT Jakpro bertugas menyiapkan lokasinya, sekaligus sebagai soft launching stadion JIS.

"Itu panitia dari JXB, kami menyediakan lokasinya. Jadi kesiapan JIS itu Jakpro semua, tapi kesiapan pertandingan itu ada di JXB. Kita support JXB dari sisi lokasi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Mencapai 96,5 Persen

Progres pembangunan proyek Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga saat ini telah mencapai 96,5 persen.

Sementara stadion tersebut tengah dalam pengerjaan, JIS juga sempat membuka kunjungan bagi masyarakat umum sejak Jumat, 14 Januari 2022 lalu pada bagian-bagian yang telah selesai dibangun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.