Sukses

Prabowo Rapat Persetujuan Penjualan 2 Eks KRI Bersama Komisi I DPR

Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada hari ini, Kamis (27/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Komisi I DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada hari ini, Kamis (27/1/2022). Menurut agenda rapat akan membahas persetujuan penjualan dua eks kapal perang, yakni KRI Teluk Mandar 514 dan KRI Teluk Penyu 513.

Rapat diselenggarakan di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan. Turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani dan KSAL Yudo Margono.

Prabowo pun mengungkap alasan penjualan kapal tersebut, yaitu dua bekas KRI tersebut sudah tidak bisa dipakai. Penjualan juga sudah sesuai prosedur.

"Karena memang sudah nggak dipakai lagi. Ada prosesnya sudah prosedurnya semua kok," kata Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tenggelam

Prabowo menambahkan, kapal yang dijual ada yang sudah tenggelam. "(kalau) nggak salah sudah ada yang tenggelam. Nanti kita bicarakan lagi," kata dia.

Selanjutnya pada pukul 13.000, Prabowo diagendakan menghadiri rapat lanjutan bersama Komisi I dengan agenda pembahasan komponen cadangan dan isu-isu aktual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.