Sukses

Cuaca Besok Jumat 28 Januari 2022: Jakarta Pagi Berawan, Siang Hujan Petir

Cuaca cerah dilaporkan terjadi untuk wilayah Depok, Bekasi, dan wilayah Bogor pada Jumat pagi. Siang hingga malam hari, BMKG mengungkap ada potensi hujan dibarengi petir.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah wilayah Ibu Kota diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bakal berawan, Jumat, 28 Januari 2022. Sementara, cuaca cerah lainnya terjadi di daerah Jakarta Pusat, Timur serta Kepulauan Seribu.

Siang hari, hujan ringan dilaporkan terjadi di wilayah barat dan selatan DKI Jakarta. Bahkan tidak menutup kemungkinan hujan yang turun diselingi petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," jelas BMKG di peringatan dini cuaca, Jumat.

Sementara, cuaca cerah dilaporkan terjadi untuk wilayah Depok, Bekasi, dan wilayah Bogor pada pagi hari. Siang hingga malam hari, BMKG mengungkap ada potensi hujan dibarengi petir di sejumlah titik. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab Bogor, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, " kata BMKG. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Depok Cerah Berawan Hujan Ringan Berawan
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Tangerang  Berawan  Berawan  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.