Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 27 Januari 2022, Jabodetabek Pagi Berawan, Siang Berpotensi Hujan Angin

Kondisi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta pagi ini, berawan. Siang nanti, baik itu wilayah Depok, Bogor, Bekasi maupun Tangerang diprediksi diguyur hujan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan akan menyelimuti sebagian besar wilayah DKI Jakarta, Kamis (27/1/2022) pagi.

Siang hari, sejumlah titik diperkirakan turun hujan ringan, lainnya berpotensi hujan diselingi petir dan angin kencang sore nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," jelas BMKG diperingatan dini cuaca hari ini.

Sementara, kondisi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta pagi ini, berawan. Siang nanti, baik itu wilayah Depok, Bogor, Bekasi maupun Tangerang diprediksi diguyur hujan intensitas ringan.

Namun demikian, BMKG kembali memperingatkan adanya potensi hujan angin diselingi petir yang bakal terjadi. Terutama di wilayah Bogor dan Bekasi.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab Bogor, Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar," kata BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Ringan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Cerah Berawan  Berawan
Bekasi Berawan Berawan Berawan
Depok   Berawan  Hujan Ringan   Berawan
Bogor   Berawan  Hujan Ringan   Berawan
Tangerang   Berawan  Hujan Ringan   Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.