Kawanan Pencuri yang Tengah Membobol Toko Sembako di Bekasi Terekam CCTV

Oleh Bam Sinulingga pada 26 Jan 2022, 21:19 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 21:50 WIB
Kamera Pengawas di dalam Rumah Diretas, Ribuan Video Warga Singapura Disebar Lewat Situs Porno
Perbesar
Ilustrasi kamera pengawas CCTV. (dok. Foto Tobias Tullius/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah toko sembako di Kampung Rawa Julang, Desa Gandamekar, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dibobol kawanan pencuri. Aksi para pelaku terekam kamera pengawas CCTV.

Berdasarkan rekaman video yang viral di media sosial, terlihat komplotan pelaku datang menggunakan kendaraan jenis minibus dan parkir di depan toko.

Selanjutnya dua dari empat pelaku berusaha masuk dengan cara merusak gembok rolling door. Setelah berhasil masuk, para pelaku dengan leluasa menggasak puluhan slop rokok yang dimasukkan ke dalam karung.

Selain rokok, pelaku juga menggasak uang tunai senilai Rp 15 juta yang berada di dalam sebuah tas. Tas tersebut tersimpan di dalam laci toko. Setelah itu para pelaku langsung kabur dari lokasi.

Sang pemilik, Oom Komalasari mengaku baru mengetahui kejadian pencurian di tokonya tersebut, pada keesokan harinya.

"Kejadiannya itu Minggu 23 Januari 2022. Tapi saya baru tahunya Senin, karena pas kejadian lagi di luar kota," kata Oom, Rabu (26/1/2022).

Menurut Oom, saat itu ia sempat curiga melihat rolling door toko dalam keadaan tidak terkunci. Korban pun mengecek ke dalam dan kaget melihat kondisi toko sudah berantakan.

"Dalam toko itu udah porak poranda, berantakan semua. Rokok diambil semua, sama ada uang tunai Rp 15 juta," cerita Oom.

 


Kotak Amal Tak Dicuri

Maling Kotak Amal
Perbesar
Keheningan pagi di Villa Taman Raya Raudha, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru pada Rabu (21/11/2018) terusik dengan hadirnya maling kotak amal musala. (Liputan6.com/ M Syukur).

Meski demikian, korban masih bersyukur karena pelaku tak mengambil kotak amal yang berisi uang senilai Rp 6 juta.

"Uang itu buat anak yatim, emang sengaja saya kumpulin," ucapnya.

Atas kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Kasus ini tengah diselidiki aparat Polsek Cikarang Barat berdasarkan rekaman CCTV.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya