Sukses

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Bentrok Antar-Kelompok di Sorong Papua Barat

Polisi telah mengantongi identitas para pelaku yang terlibat dalam bentrokan antarkelompok di Sorong, Papua Barat.

Liputan6.com, Jakarta Polisi telah mengantongi identitas para pelaku yang terlibat dalam bentrokan antarkelompok di Sorong, Papua Barat. Hal itu dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. 

"Saat ini pelaku dalam kasus tersebut sudah teridentifikasi, namun belum dilakukan penangkapan," tutur Ahmad soal bentrok di Papua Barat itu di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

Menurut dia, penyidik masih melakukan pendalam atas para pelaku yang sudah teridentifikasi tersebut. Mereka diduga bertanggung jawab atas meninggalnya 18 korban jiwa dan kebakaran tempat hiburan malam imbas bentrokan tersebut.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran terhadap gedung karaoke masih dilakukan pedalaman dan penyidikan," kata Ahmad. 

Polisi memastikan situasi di Kelurahan Klawuyuk, Distrik Sorong Timur, Papua sudah terkendali usai terjadinya bentrokan dua kelompok. Dalam peristiwa itu tercatat 18 orang meninggal dunia.

"Yang terpenting adalah Polda Papua telah mengendalikan situasi, tentu bagaimana kasus ini tidak berkembang," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Dalang

Ahmad menegaskan, kini petugas di lapangan tengah mengejar para pelaku yang terlibat bentrokan tersebut. Termasuk dalang di balik terjadinya peristiwa itu.

"Penyelidikan terhadap kasus tersebut terus berjalan untuk mengungkap para pelaku, termasuk otak pelaku dari dua kelompok yang bertikai tersebut," kata Ahmad.

Bentrokan antara dua kelompok warga pecah di Sorong, Papua, Selasa dini hari. Akibatnya belasan orang meninggal dunia, dua mobil dan satu tempat karaoke hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebut, satu orang meninggal dunia akibat dibacok. Dan belasan orang terjebak dalam tempat karaoke yang dibakar massa yang terlibat bentrokan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari karyawan karaoke bahwa ada belasan orang terjebak dalam karaoke Doubel0 pada saat kejadian namun belum diketahui pasti jumlahnya.

 

3 dari 3 halaman

Satu Dibawa ke RS

Satu korban pembacokan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit. Sedangkan belasan korban yang terjebak di tempat karaoke sedang dilakukan penanganan oleh pihak kepolisian.

Di lokasi kejadian tempat karaoke di Jalan Sungai Maruni, Kota Sorong pukul 07.29 WIT terlihat dua mobil jenazah disiagakan untuk melakukan evakuasi jenazah.

Terpantau pula tim pemadam kebakaran Kota Sorong telah memadamkan api di lokasi kejadian. Sedangkan puluhan aparat kepolisian masih berjaga-jaga.

Arus lalu lintas di Jalan Sungai Maruni kembali normal namun hanya dibuka satu jalur karena masih terdapat puing-puing kendaraan yang dibakar massa masih berserakan di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.