Sukses

2 Warga Karawang Terpapar Omicron Transmisi Lokal

Satu di antara warga Karawang yang terdeteksi terpapar varian Omicron telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, bahkan penguat.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan dua warga setempat terdeteksi terpapar varian Omicron dari transmisi lokal.

"Dua orang yang terpapar varian Omicron itu kini sedang dalam perawatan di RSUD Karawang," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Karawang, Selasa 25 Januari 2022.

Ia menyampaikan, dua warga Karawang yang terdeteksi terpapar varian Omicron tersebut bukan merupakan pelaku perjalanan luar negeri, akan tetapi transmisi lokal.

Atas kondisi tersebut, saat ini pihaknya tengah meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran varian tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana mengimbau warga setempat tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Pelacakan

Sebagai langkah pencegahan, pihaknya akan memasifkan pelacakan di wilayah yang terdapat warga yang terpapar varian tersebut.

"Satgas juga sudah melakukan rapat untuk menanggulangi Omicron ini. Memang saat ini ternyata sudah transmisi lokal," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua warga Karawang yang terdeteksi terpapar varian Omicron ini di antaranya berprofesi sebagai guru yang telah menerima vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, bahkan penguat. Sedangkan satu orang lainnya merupakan lansia dengan usia 58 tahun yang belum menerima vaksinasi COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.