Jokowi Harap Vaksinasi Booster Lindungi Rakyat dari Laju Peningkatan Kasus Covid-19

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 25 Jan 2022, 21:35 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 21:35 WIB
Jokowi Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Perbesar
Presiden Joko Widodo memberi keterangan saat meninjau langsung vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang digelar di Kompleks SDN Cideng, Gambir, Jakarta, Rabu (15/12/2021). (Foto: Lukas-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi booster untuk kelompok masyarakat lanjut usia saat kunjungan kerja di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kepala negara berharap, langkah dilakukan pemerintah ini dapat menekan laju virus Covid-19 yang kini tengah meroket dengan adanya varian Omicron.

"Kita harapkan dengan vaksin booster ini akan memagari (melindungi) kita semua, agar penyebaran Covid, varian delta, omicron bisa kita lakukan," kata Jokowi melalui siaran daring kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (25/1/2022).

Selain booster, Jokowi juga memantau vaksinasi anak untuk dosis satu dan dua. Melihat giat tersebut, Jokowi mengaku senang bisa hadir langsung dan melihat prosesnya di lapangan.

"Senang sekali bisa hadir di Provinsi Kepulauan Riau. Saya datang di Kabupaten Bintan, dan saya melihat tidak hanya di sini yang dilakukan vaksinasi, baik vaksinasi kedua, baik vaksinasi booster yang ketiga baik di Kabupaten Lingga, Karimun, Kota Batam, Natuna, Kepulauan Anambas, dan Tanjungpinang," bangga Jokowi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Capaian Vaksinasi Tinggi

Menurut laporan diterima Jokowi, capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau diketahui cukup tinggi. Dia pun berterimakasih dengan dukungan masyarakat yang turut berpartisipasi dengan program vaksinasi pemerintah mulai dari dosis pertama hingga booster.

"Di provinsi kepulauan Riau ini vaksinasinya sudah sangat tinggi dan kita harapkan masyarakat terlindungi telah melakukan vaksinasi. Saya sangat menghargai dan mengapresiasi seluruh percepatan di seluruh kab dan kota di Kepulauan Riau," Jokowi menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya