Diterjang Angin Kencang, Belasan Pohon di Kota Bogor Tumbang

Oleh Achmad Sudarno pada 24 Jan 2022, 23:24 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 23:24 WIB
pohon
Perbesar
Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (24/1/2022) siang sekitar pukul 14.30 WIB mengakibatkan belasan pohon tumbang di beberapa ruas jalan. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (24/1/2022) siang sekitar pukul 14.30 WIB.

Angin kencang mengakibatkan belasan pohon tumbang di beberapa ruas jalan. Lalu lintas dialihkan di beberapa ruas jalan lantaran tertutup pohon yang tumbang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat 15 pohon tumbang. Pohon tumbang di Jalan Dadali menimpa tiga unit kendaraan roda empat dan dua unit sepeda motor. Kemudian sembilan unit rumah rusak di beberapa wilayah di Kota Bogor.

"Total ada 24 kejadian bencana di Kota Bogor. Sembilan rumah rusak dan 15 pohon tumbang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Theofillo Francino Freitas.

Tak hanya itu, angin kencang juga merobohkan papan reklame berukuran 20x5 meter di Jalan Soleh Iskandar. Akibat kejadian ini sekitar 30 motor yang terparkir di Ruko Delima Jaya rusak tertimpa reklame.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Ada Korban Jiwa

Beruntungnya, saat kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Di mana pemilik motor sedang beraktivitas di dalam ruko.

"Untuk rumah-rumah yang terdampak saat ini masih dalam proses assesment. Termasuk kendaraan yang terdampak pohon tumbang," pungkasnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya