Sukses

Kapolri Bakal Evaluasi Penggunaan Pelat Nomor Polri oleh Pejabat

Sigit mengatakan adanya aturan pemberian pelat nomor polri ditujukan untuk anggota kepolisian yang melakukan pengawalan bagi pejabat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya akan mengevaluasi penggunaan pelat nomor Polri oleh warga sipil atau pejabat.

Evaluasi tersebut terkait penggunaan pelat nomor Polri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) FPDIP, Arteria Dahlan yang belakangan menuai polemik.

"Ada aturannya di Perkap, namun kita akan perbaiki untuk kita evaluasi," ujar Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (24/1/2022).

Jenderal Sigit menyebut adanya aturan pemberian pelat nomor polri ditujukan untuk anggota kepolisian yang melakukan pengawalan bagi pejabat.

"Terkait dengan pelat biasanya memang pelat khusus itu diberikan kepada anggota yang melakukan pengawalan, atau mendampingi atau dibutuhkan anggota terkait eselon-eselon tertentu," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiap Kendaraan Punya Nomor Beda

Kapolri memastikan akan mengevaluasi kebijakan penggunaan pelat nomor polisi untuk pejabat. Sebab, pelat tersebut diperuntukkan untuk satu personel Polri saja.

"Tentunya ini juga ke depan kita akan evaluasi karena memang terkait dengan penggandaan pelat ini sebenernya hal-hal yang memang kita peruntukan satu pelat untuk satu personel," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.