Sukses

Percepat Vaksinasi Booster, NasDem Kembali Gelar Sentra Vaksinasi NasDem Peduli

Dibukanya sentra vaksinasi ini merupakan upaya NasDem untuk membantu pemerintah mengatasi potensi lonjakan kasus Covid-19 termasuk varian Omicron.

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem DKI Jakarta kembali menggelar Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Kantor DPD Partai NasDem Jakarta Selatan, Jalan Andara Raya Nomor 14, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sentra vaksinasi Covid-19 ini digelar selama sebulan, pada 24 Januari hingga 22 Februari 2022 mulai pukul 08.00-15.00 WIB. Program vaksinasi ini meliputi vaksinasi dosis pertama bagi anak usia 6-11 tahun, serta dosis ketiga (booster) bagi warga lanjut usia (lansia) dan umum.

Ketua DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan, Okky Asokawati mengatakan, sentra vaksinasi ini merupakan lanjutan dari Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang telah digelar pada Juli hingga Agustus 2021 di 5 wilayah DKI Jakarta.

“Sebelumnya kami sudah melakukannya di 5 kota di DKI Jakarta. Ini memang kerja-kerja yang luar biasa dari Partai NasDem terkait pentingnya vaksinasi ini,” ujar Okky Asokawati, usai membuka Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, dalam keterangannya, Senin (24/1/2022).

Dia menambahkan, dibukanya sentra vaksinasi ini merupakan upaya NasDem untuk membantu pemerintah mengatasi potensi lonjakan kasus Covid-19 termasuk varian Omicron.

"Mengingat adanya prediksi dari pemerintah Februari dan Maret ini bisa terjadi lonjakan untuk kasus Omicron, dan itu kita bisa antisipasi, bisa kita hambat, bisa kita minimalisir lonjakan tersebut dengan cara menerapkam protokol kesehatan dan juga vaksinasi," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 10 Ribu Peserta

Anggota DPR RI periode 2009-2019 ini mengungkapkan, untuk Sentra Vaksinasi NasDem Peduli kali ini NasDem DKI secara keseluruhan menargetkan 10.000 peserta, di mana per harinya akan memvaksin sebanyak 300 peserta.

Diterangkannya, sejak pemberian vaksinasi booster dilakukan baru menjangkau 2,5 persen dari penduduk Jakarta. Untuk itu, sentra vaksinasi ini diharapakan membantu mempercepat vaksinasi booster bagi warga lansia dan umum, serta vaksinasi dosis pertama untuk anak-anak.

“Pasa tahun lalu NasDem sudah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 225.563 peserta dengan total 455.000 dosis. Jumlah tersebut melampaui target lantaran banyak sentra vaksinasi yang hanya memberikan vaksinasi satu kali saja (dosis pertama) tanpa dosis kedua, sehingga NasDem banyak menerima peserta vaksin untuk suntikan dosis keduanya,” papar Okky.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Nurcahyo Anggorojati mengatakan, Sentra vaksinasi booster ini dilakukan sebagai jawaban atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaskinasi bareng NasDem Peduli.

“Layanan kita tahun lalu alhamdulilah sangat baik dan lengkap sehingga masyarakat juga merasa nyaman datang ke sentra vaksinasi kita,” kata Nurcahyo.

Pria yang akrab disapa Yoyok ini menjelaskan, vaksin yang digunakan untuk usia anak adalah jenis Sinovac, sedangkan untuk booster menggunakan Pfizer.

"Bagi masyarakat yang ingin vaksin booster di DPD Partai NasDem Jakarta Selatan cukup membawa kartu keluarga dan identitas diri. Sementara untuk vaksinasi booster syaratnya sudah terdaftar atau mendapatkan tiket vaksin di ya g bisa dicek di aplikasi Peduli Lindungi," pungkas Yoyok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.