Sukses

Wagub Jakarta Sebut 1 Pasien Meninggal Akibat Omicron Merupakan Warga Pasar Minggu

Ahmad Riza Patria menyatakan, salah satu pasien varian baru Covid-19 atau Omicron yang meninggal dunia merupakan warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, salah satu pasien varian baru Covid-19 atau Omicron yang meninggal dunia merupakan warga Jakarta.

"Satu orang ini warga Pasar Minggu, satu warga Ciputat Tangerang Selatan," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/1/2022).

Dia menyatakan warga tersebut sempat mendapatkan perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara yang sebelumnya melakukan karantina mandiri di Wisma Atlet.

Kata Riza, warga Pasar Minggu tersebut telah menerima vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

"Kalau warga Jakarta dari Pasar Minggu sudah dua kali vaksin sinovac meninggal karena ada komplikasi dan gagal nafas," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa satu dari dua pasien Omicron yang meninggal dunia di Indonesia belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Satu belum vaksin, lalu yang satu lagi multikomorbid yang tidak terkontrol," kata Nadia kepada Health Liputan6.com pada Sabtu (22/1/2022) sore.

Nadia juga mengungkapkan bahwa kabar meninggalnya dua pasien Omicron itu baru diketahui sore ini. Mereka meninggal di rumah sakit yang berbeda. Salah satu di RS Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan dan satu lagi di RSPI Sulianti Saroso Jakarta.

"Satu kasus merupakan transmisi lokal, meninggal di RS Sari Asih Ciputat dan satu lagi merupakan Pelaku Perjalanan Luar Negeri, meninggal di RSPI Sulianti Saroso," kata Nadia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.