Sukses

27 Punggawa Muda Timnas Indonesia Akan Diturunkan Lawan Timor Leste di FIFA Matchday

Laga FIFA Matchday antara Timnas Timor Leste dan Timnas Indonesia digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional (Timnas Indonesia) di bawah asuahan pelatih Shin Tae-yong akan kembali bertemu dengan Timnas Timor Leste dalam laga FIFA Matchday pada pekan ini. 

Pertandingan persabatan antara kedua negara ini rencananya akan disiarkan secara langsung di saluran TV Indosiar atau via streaming di Vidio pukul 19.00 WIB.

Nama-nama baru punggawa dari tim skuad Garuda nantinya akan bermunculan. Dilaporakan ada 27 nama yang akan ikut membela Timnas Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali di 2 kali laga pertandingan.

"Timor Leste adalah tim yang kuat. Jadi, kami harus antisipasi itu. Kami juga sudah diberi gambaran tim untuk bermain melawan Timor Leste," kata winger Ramai Rumakiek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Timnas Vs Timor Leste dalam Piala AFF U-18

Pertandingan persahabatan antar Timnas Indonesia dan Timor Leste ini menjadi yang kesekian kalinya. Usai masing-masing memenangkan Piala AFF U-18 pada 2019 silam 

Kedua tim sama-sama mengawali Piala AFF U-18 2019 dengan positif. Timnas Indonesia U-18 menang 7-1 atas Filipina, sedangkan Timor Leste menang telak 7-2 atas Brunei Darussalam.

Kemenangan itu membuat kedua tim masing-masing mengoleksi 3 poin. Namun, Tim Merah-Putih menyegel puncak klasemen karena unggul selisih gol.

Lantas, diurutan berapakah posisi Timnas Indonesia dan Timor Leste saat ini?

Mengutip Bola.com, Ricky Kambuaya dkk. menempati peringkat ke-164 pada ranking FIFA dengan 992,31 poin per 23 Desember 2021.

Sementara Timor Leste berada di posisi ke-196 dengan 873,13 poin dan menjadi negara terburuk keempat dalam ranking FIFA untuk kawasan Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.