Sukses

Kunjungi Sumsel, Jokowi Akan Groundbreaking Proyek Hilirisasi Batubara

Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.20 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (24/1/2022). Jokowi dijadwalkan untuk melakukan proyek hilirisasi batubara menjadi dimetil eter (DME) hingga menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Sumatera Selatan dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Kota Palembang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muara Enim.

Di Kabupaten Muara Enim, Jokowi diagendakan untuk melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batubara menjadi dimetil eter (DME). Setelah itu, dia direncanakan menuju Pasar Baru Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim, untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang.

Dari Kabupaten Muara Enim, Jokowi selanjutnya akan lepas landas menuju Kota Pagar Alam dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setibanya di helipad Bandar Udara Atung Bungsu Kota Pagar Alam, dia akan menuju Lapangan Merdeka untuk meninjau upaya pemerintah setempat menjadikan Kota Pagar Alam sebagai kota energi hijau.

Jokowi juga akan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Dempo Permai, Kota Pagar Alam, sebelum kemudian lepas landas kembali menuju Kota Palembang dengan menggunakan helikopter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menuju Tanjung Pinang

Setibanya kembali di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.