Besok, Transjakarta Rute Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi

Oleh Rinaldo pada 23 Jan 2022, 20:27 WIB
Diperbarui 23 Jan 2022, 20:27 WIB
Mengajak Masyarakat Disiplin Protokol Covid-19 Lewat Mural Inbox
Perbesar
Bus transjakarta melintasi mural bertema protokol kesehatan Covid-19 yang menghiasi tiang pancang jalan tol di Jalan Ahmad Yani, Jakarta, Minggu (13/12/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengeoprasikan rute Ciputat-Tosari (S21) mulai Senin (24/1/2022) besok. Rute ini akan melayani warga mulai pukul 05.00 hingga 21.30 pada hari kerja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, operasional rute ini sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, guna menekan serta memutus penyebaran COVID-19.

"Seiring kembali pulihnya kegiatan masyarakat, rute ini akan kembali dioperasikan. Hal ini juga berdasarkan evaluasi yang dilakukan dari kebutuhan dan permintaan pelanggan yang banyak diterima, baik melalui call center maupun media sosial resmi kami," kata Betris, Minggu (23/1/2022).

Menurut Betris, Transjakarta menyediakan sebanyak 20 unit armada single bus yang akan melayani masyarakat setiap hari Senin sampai Jumat.

"Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja yakni pagi mulai pukul 05.00-10.00 dan sore mulai pukul 15.00-21.30, serta akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM," terangnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Saat ini, lanjut Betris, Transjakarta beroperasi dengan kapasitas angkut pelanggan 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Di antaranya wajib melakukan pengukuran suhu tubuh jelang memasuki area gate halte, menunjukkan bukti telah melakukan vaksin COVID-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen lainnya dalam bentuk softcopy maupun yang sudah dicetak.

Selain itu, pelanggan juga diwajibkan memakai masker selama berada di area Transjakarta dan tidak diperkenankan melakukan komunikasi baik secara langsung maupun melalui sambungan telpon.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat mematuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan kita bersama," tutupnya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Rute Lain Akan Dibuka

Pembukaan rute Ciputat-Tosari (S21) sekaligus menjadi rute ke-168 Transjakarta yang beroperasi dan melayani pelanggan pada masa pandemi ini. Ke depannya secara bertahap, rute-rute lainnya akan kembali dibuka dengan harapan bisa memberikan kemudahan akan akses transportasi kepada pelanggan dalam hal mobilitas sehari-hari.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya