Sukses

Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Megawati yang Berusia 75

Dalam ucapan selamat ulang tahun tersebut, Sandiaga mengunggah foto bersama Megawati, Nur Asia Uno, Prabowo Subianto, dan Puan Maharani.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan ucapan ulang tahun dan doa untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang sedang berulang tahun ke-75.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno melalui unggahan di media sosial instagram pribadinya @Sandiuno pada Minggu (23/1/2022).

"Mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-75 untuk Presiden RI kelima, Ibu Megawati Soekarnoputri, putri dari Proklamator kita, Ir. Soekarno," ucap Sandiaga.

"Barakallahu fii umrik. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan karunia keberkahan dan kesehatan. Aamiin ya rabbal alamin," sambungnya.

Dalam ucapan ulang tahun tersebut, Sandiaga mengunggah sebuah foto bersama Megawati. Dalam foto tersebut, ada istrinya Nur Asia Uno, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua DPR sekaligus putri Megawati Puan Maharani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rayakan Megawati Ulang Tahun, PDIP Tanam Pohon

Merayakan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, jajaran DPP dan seluruh kadernya, menggelar kegiatan penanaman pohon dan penghijauan serentak se-Indonesia. Aksi itu dilakukan sebagai kado terhadap putri Proklamator RI Bung Karno itu.

"Dalam ulang tahun ini, seluruh anggota dan kader partai memberikan hadiah ulang tahun berupa gerakan merawat pertiwi, suatu gerak merawat lingkungan, membersihkan sungai, menanam pohon  dan menjadikan lingkungan hidup semakin asri. Gerakan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Bali dengan menanam pohon mangrove dan cemara udang," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela penanaman pohon mangrove di Kawasan Banyuwedang, Kabupaten Buleleng, Minggu (23/1/2022).

Dia mengatakan, Megawati Soekarnoputri lahir di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, 23 Januari 1947. Saat itu, Yogyakarta merupakan Ibu Kota RI.

Menurut Hasto, kelahiran Megawati tepat di tengah kancah perjuangan revolusi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Beliau ikut digembleng dalam apinya revolusi. Karena itulah, Bu Mega memiliki semangat juang bagaikan api nan kunjung padam. Pada saat bersamaan Ibu Mega juga dikenal sebagai sosok yang teguh memegang prinsip, dengan gelora rasa cinta kepada tanah air yang begitu tinggi, serta berpegang teguh pada keyakinan politik berdasarkan Pancasila," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu juga menyampaikan bahwa Presiden Kelima RI itu memiliki rasa cinta tanah air dan mencintai bumi melalui merawat tanaman.

Hasto mencontohkan Ketua Umum Megawati memiliki koleksi tanaman yang sangat lengkap, dari tanaman keras, bambu-bambuan, hingga umbi-umbian, beserta koleksi bunga seluruh nusantara.

"Rasa cinta Ibu Mega terhadap tanaman saat ini terus dibangun menjadi kultur Partai agar setiap kader Partai benar-benar menaruh rasa cinta pada tanaman dan lingkungan," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.