Sukses

Bus Transjakarta Rute Ciputat-Tosari Kembali Beroperasi Mulai 24 Januari 2022

Rute Bus Transjakarta Ciputat-Tosari kembali dioperasikan karena banyak permintaan dari masyarakat baik melalui call center maupun media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Angelina Betris mengatakan, pihaknya kembali mengoperasikan rute Ciputat-Tosari (S21). Rute tersebut sempat dihentikan sementara saat awal pandemi Covid-19.

"PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan rute Ciputat-Tosari (S21). Rute ini akan efektif melayani masyarakat mulai besok, Senin (24 Januari 2022)," kata Betris dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022).

Rute tersebut kembali dioperasikan karena banyak permintaan dari masyarakat baik melalui call center maupun media sosial. Betris menyatakan, Transjakarta menyediakan 20 unit armada single bus.

Nantinya rute Bus Transjakarta tersebut akan melayani pengguna mulai Senin hingga Jumat dan pada jam-jam sibuk.

"Rute S21 akan melayani pelanggan pada jam-jam sibuk saja, yakni pagi mulai pukul 05.00-10.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00-21.30 WIB dan akan menyesuaikan ketentuan layanan PPKM," ucap Batris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapasitas Angkut 100 Persen

Betris mengatakan, Transjakarta beroperasi dengan kapasitas angkut sebesar 100 persen. Namun demikian, tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Wajib melakukan pengukuran suhu tubuh jelang memasuki area gate halte, menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen lainnya dalam bentuk softcopy maupun yang sudah dicetak," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.