Sukses

Cuaca Hari Ini Minggu 23 Januari 2022, Jabodetabek Berpotensi Hujan Angin Dibarengi Petir

BMKG mengungkap sebagian wilayah Jabodetabek pada hari ini, Minggu (23/1/2022) pagi akan berawan.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca cerah berawan diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan menyelimuti seluruh wilayah Ibu Kota, Minggu (23/1/2022) pagi.

Siang nanti, sebagian titik dilaporkan diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang. Sementara di sejumlah wilayah berpotensi hujan dibarengi petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," kata BMKG lewat peringatan dini cuaca hari ini.

Begitu pun dengan kondisi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta. Hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi bakal terjadi.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab Cianjur, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Pangandaran, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Kuningan, Kab Majalengka, Kab Sumedang, dan Kab Subang." jelas BMKG.

Namun, pagi ini untuk wilayah Depok, Bogor, dan Tangerang diprediksi berawan. 

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Ringan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
Depok Berawan Hujan Petir Hujan Ringan
Bogor  Berawan  Hujan Petir  Hujan Petir
Tangerang  Berawan  Hujan Sedang  Berawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.