Sukses

PAN Sebut Ada Peluang Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, hubungan Kang Emil dan Zulhas bahkan ibarat saudara sendiri.

Liputan6.com, Jakarta DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki hubungan dekat dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, hubungan Kang Emil dan Zulhas bahkan ibarat saudara sendiri.

"Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan dan Kang Emil adalah sohib dekat, teman dekat sejak lama. Makanya bagi PAN, Kang Emil kita anggap bukan orang lain, tetapi sudah menjadi saudara sendiri," ujar Viva kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Terkait potensi Ridwan Kamil didukung oleh PAN pada Pilpres 2024, Viva mengakui Ridwan Kamil adalah tokoh potensial untuk diusung sebagai calon presiden. Namun, ia menegaskan keputusan siapa yang akan diusung PAN harus melalui Rakernas.

"Nanti akan diputuskan oleh ketua umum PAN melalui forum Rakernas. Karena dari hasil Rakernas ke 1 PAN, Agustus 2021 lalu, memutuskan bahwa ketua umum PAN diberi kewenangan untuk menentukan langkah-langkah strategis di pilpres," kata Viva.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Jalin Komunikasi

Meski demikian, Viva memastikan PAN terus menjalin komunikasi dengan Ridwan. "Saat ini kita masih terus menjalin komunikasi persaudaraan dengan Kang Emil," kata dia.

Saat ini, kata Viva, visi-misi PAN selalu selaras dengan Ridwan Kamil, termasuk saat berbincang mengenai Indonesia. "Makanya menurut saya, Kang Emil merasa at home bersama Bang Zul dan PAN," ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.