Sukses

Cuaca Hari Ini Sabtu 22 Januari 2022, Waspada Hujan Angin Diselingi Petir di Jabodetabek

Cuaca cerah berawan diperkirakan BMKG akan menyelimuti wilayah Bogor, Sabtu (22/1/2022) pagi .

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca disebagian besar wilayah DKI Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang akan diguyur hujan, Sabtu (22/1/2022) pagi.

Lewat laman resminya juga dilaporkan, potensi hujan diselingi petir dan angin kencang bakal terjadi di sejumlah titik Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jaksel, dan Jaktim pada siang hingga sore hari, serta Kep. Seribu, Jakut, dan Jakpus pada dini hari," tulis BMKG di peringatan dini cuaca hari ini, Sabtu.

Begitu pun dengan Bogor, Depok, dan Bekasi diprediksi BMKG akan mengalami kondisi cuaca yang sama pada pagi hingga malam nanti.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi menjelang siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab dan Kota Cirebon, Kab Karawang, Kab Subang," jelas BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat  Hujan Sedang  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Timur  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Utara  Hujan Sedang  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Kepulauan Seribu  Hujan Sedang  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Bekasi  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Berawan
Depok  Hujan Ringan   Hujan Sedang  Hujan Petir
Bogor Cerah Berawan Hujan Petir Hujan Petir
Tangerang   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.