Sukses

Nakes di Kota Tangerang Vaksinasi Covid-19 Booster Lansia Door To Door

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, vaksinasi booster tidak lagi mengandalkan sentra yang sifatnya berkumpul.

Liputan6.com, Jakarta Percepatan proses vaksinasi booster atau dosis ketiga Covid-19 dilakukan sejumlah tenaga kesehatan di Kota Tangerang. Mereka mengunjungi rumah ke rumah lanjut usia (lansia) untuk memvaksinasinya, Jumat (21/1/2022).

Seperti yang terpantau di perumahan di Poris Plawad, Kota Tangerang, petugas kesehatan membawa stok vial vaksin jenis Pfizer di tas pendingin mobile. Satu persatu rumah warga lansia yang sudah didata sebelumnya, disambangi.

Setelah melakukan screening awal, kemudian para lansia tersebut lolos bisa divaksinasi booster, barulah petugas bisa melakukan penyuntikan. Untuk memberikan rasa nyaman, para lansia tersebut diperbolehkan disuntik sembari tiduran, duduk di kursi roda, hingga jika dalam kondisi bisa berjalan, penyuntikan dilakukan di balai warga permukiman setempat.

Sementara, menurut Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, vaksinasi booster tidak lagi mengandalkan sentra yang sifatnya berkumpul. Namun, petugas yang akan mendatangi warga satu persatu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalkan Setiap Puskesmas

"Pertama, kita andalkan setiap puskesmas di tiap kelurahan. Lalu, mempercepat terutama untuk pelayanan lansia, kita door to door rumah warga,"kata Arief, Jumat (21/1/2022).

Dengan begitu, usia renta terpapar Covid-19 di wilayah bisa diminimalisasi risikonya. Seperti diketahui, usia lansia, memiliki komorbid, petugas medis dan pelayanan publik, rentan terhadap paparan virus Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.