Sukses

Usut Kecelakaan Maut di Balikpapan, Mabes Polri Terjunkan Tim TAA

Korps Lalu Lintas (Korlantas) turun tangan mengusut penyebab kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Liputan6.com, Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) turun tangan mengusut penyebab kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebuah truk kontainer menghantam mobil dan sepeda motor di Traffic Light Muara Rapak pada Jumat, (21/1/2022).

"Mabes Polri akan turunkan tim TAA (traffic accident analisis) Korlantas Polri ke TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Jumat.

Menurut Dedi, pihak kepolisian dalam hal ini akan menggunakan metode Traffic Accident Analysis (TAA) guna mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut.

"Untuk backup proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut yang mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia," ujar Dedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Alami Rem Blong

Sejauh ini, kata Dedi, berdasarkan keterangan dari supir truk tersebut, kendaraan mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

"Keterangan supir truk tronton pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ucap Dedi.

Pasca-kejadian itu kepolisian melakukan evakuasi kendaraan, olah tempat kejadian perkara (TKP), dan pendataan korban di rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.