Sukses

Polda Metro Klaim Program Vaksinasi Merdeka Anak Penuhi Target

Fadil menerangkan, Vaksinasi merdeka anak berlangsung sejak 5 Januari 2022. Sasarannya berbagai lingkungan seperti SD, Madrasah, Pesantren serta anak-anak tidak mampu.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan capaian vaksinasi merdeka anak di seluruh wilayah berhasil memenuhi target.

Vaksinasi sebesar 89,66 persen wilayah DKI Jakarta dan 101,61 persen di kawasan aglomerasi. Sehingga total capaian vaksinasi merdeka anak adalah 96,32 persen.

"Kami bersyukur, seluruh elemen bergerak bersama untuk menjadikan Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, yang meliputi DKI Jakarta dan Kawasan Aglomerasi (penyangga) yaitu Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, Tangerang Selatan, Tangerang Kota dan Depok mampu menyuntikkan lebih dari 2 juta anak,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1/2022).

Fadil menerangkan, Vaksinasi merdeka anak berlangsung sejak 5 Januari 2022. Sasarannya berbagai lingkungan seperti SD, Madrasah, Pesantren serta anak-anak tidak mampu.

"Rata-rata setiap harinya 25 ribu dosis disuntikkan untuk anak dengan total capaian harian tertinggi pernah mencapai 46.266 anak di suntik dalam sehari,” ujar Fadil.

Dia menambahkan seluruh jajaran Polda Metro Jaya siap bergerak mendorong vaksinasi merdeka anak yang terbuka, transparan serta tertata baik dengan menggunakan platform digital buatan anak bangsa. Sehingga ribuan relawan yang bertugas di ratusan titik dapat optimal dalam bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kejar Target

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Vaksinasi Merdeka Anak, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo mengatakan seluruh polres di 13 wilayah hukum Polda Metro Jaya mengejar target sasaran.

"Bahkan beberapa wilayah sudah melebih jumlah sasaran seperti Polres Kepulauan Seribu 111,17 persen, Tanjung Priok 105,11 persen dan Bekasi Kabupaten sebesar 102,89 persen," kata Sambodo.

Sementara itu, Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya Kompol Supriyanto mengatakan Polres di wilayah hukum PMJ dengan target sasaran tertinggi penerima vaksin anak ialah Jakarta Timur sebanyak 288.774 anak. Kedua ialah Jakarta Barat sebanyak 229.868 dan Jakarta Selatan sebanyak 202.453.

"Sedangkan Kawasan Penyangga (Aglomerasi) target sasaran penerima tertinggi ialah Bekasi Kabupaten sebanyak 310.482, Bekasi Kota sebanyak 237.310 dan Depok sebanyak 237.045,” kata dia. Dia melanjutkan Tim Relawan Yayasan Sinergi Vaksinasi Merdeka dan PMJ bergerak di 3.819 titik di wilayah DKI Jakarta serta 4.327 titik di kawasan aglomerasi,m dengan total titik 8.146 titik di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya. Terdapat total 2.152.719 anak yang sudah divaksinasi selama 14 hari pelaksanaan vaksinasi merdeka anak.

Menurutnya, program vaksinasi merdeka bersifat inklusi, sehingga bukan hanya anak yang memiliki NIK DKI Jakarta saja tetapi seluruh anak yang berdomisili dan sekolah di wilayah hukum Polda Metro Jaya walaupun memiliki NIK di luar Pulau Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini