Jokowi: Indonesia Jadikan Pandemi Kesempatan Berbenah Diri

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 21 Jan 2022, 12:55 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 12:55 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada acara OJK Virtual Innovation Day 2021 di Istana Negara, Senin (11/10/2021).
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada acara OJK Virtual Innovation Day 2021 di Istana Negara, Senin (11/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menjadikan masa pandemi sebagai masa berbenah diri. Dia ingin, pandemi dapat meletakkan dasar-dasar baru bagi pertumbuhan bangsa yang lebih kuat dan berkelanjutan. 

"Ha itu saya sampaikan dalam sambutan secara virtual pada World Economic Forum, semalam," tulis Jokowi dalam Instagram pribadinya, @jokowi, Jumat (21/1/2022).

Jokowi juga menyatakan, Indonesia terus mereformasi struktur ekonomi dan memperbaiki iklim bisnis, ekosistem investasi, mempermudah perizinan, memberikan kepastian hukum, dan memberikan insentif khusus bagi sektor-sektor investasi prioritas. 

"Kesempatan investasi dibuka seluas-luasnya untuk enam sektor prioritas, yaitu industri padat karya yang berorientasi ekspor, energi terbarukan, infrastruktur, otomotif, pariwisata, serta pertambangan," rinci Jokowi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pengembangan Food Estate

Jokowi menambahkan, Indonesia juga menetapkan sejumlah prioritas dalam hal pembangunan, seperti peningkatan produksi pangan melalui pengembangan food estate, penerapan konsep pembangunan rendah karbon, dan transformasi menuju ekonomi digital melalui perluasan, pemerataan, serta peningkatan kualitas infrastruktur dan layanan digital.

"Saya mengajak para pemangku kepentingan yang mengikuti World Economic Forum untuk bermitra dengan Indonesia," Jokowi menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya