Sukses

Jokowi: Indonesia Jadikan Pandemi Kesempatan Berbenah Diri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menjadikan masa pandemi sebagai masa berbenah diri. Dia ingin, pandemi dapat meletakkan dasar-dasar baru bagi pertumbuhan bangsa yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia menjadikan masa pandemi sebagai masa berbenah diri. Dia ingin, pandemi dapat meletakkan dasar-dasar baru bagi pertumbuhan bangsa yang lebih kuat dan berkelanjutan. 

"Ha itu saya sampaikan dalam sambutan secara virtual pada World Economic Forum, semalam," tulis Jokowi dalam Instagram pribadinya, @jokowi, Jumat (21/1/2022).

Jokowi juga menyatakan, Indonesia terus mereformasi struktur ekonomi dan memperbaiki iklim bisnis, ekosistem investasi, mempermudah perizinan, memberikan kepastian hukum, dan memberikan insentif khusus bagi sektor-sektor investasi prioritas. 

"Kesempatan investasi dibuka seluas-luasnya untuk enam sektor prioritas, yaitu industri padat karya yang berorientasi ekspor, energi terbarukan, infrastruktur, otomotif, pariwisata, serta pertambangan," rinci Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengembangan Food Estate

Jokowi menambahkan, Indonesia juga menetapkan sejumlah prioritas dalam hal pembangunan, seperti peningkatan produksi pangan melalui pengembangan food estate, penerapan konsep pembangunan rendah karbon, dan transformasi menuju ekonomi digital melalui perluasan, pemerataan, serta peningkatan kualitas infrastruktur dan layanan digital.

"Saya mengajak para pemangku kepentingan yang mengikuti World Economic Forum untuk bermitra dengan Indonesia," Jokowi menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi