Disebut Ngotot Gelar Formula E di Masa Pandemi, Anies: Tugas Gubernur Laksanakan Perda

Oleh Yopi Makdori pada 21 Jan 2022, 11:04 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 11:04 WIB
Pelantikan Pengurus HIPMI Jaya Periode 2021-2024
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan pada pelantikan pengurus Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya 2021-2024 di Balaikota, Jakarta, Jumat (01/10/21). Anies Baswedan berharap pelantikan 325 pengurus HIPMI Jaya bisa bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta. (Liputan6.com/HO/HIPMI)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan bahwa pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E merupakan amanat dari peraturan daerah (perda).

Menurut dia, pihaknya tak memaksakan secara sepihak pelaksanaan Formula E. Dikatakan Anies, dirinya hanya menjalankan amanat yang termaktub dalam perda tersebut.

"Ketika dipertanyakan 'kenapa ini dipaksakan'? Bukan dipaksakan, ini adalah peraturan daerah, sudah ditetapkan oleh perda dan tugasnya gubernur melaksanakan semua ketentuan perundangan, termasuk perda, dan perda itu ada tentang Formula E, itu saya lakukan," kata Anies seperti dikutip melalui kanal Youtube Total Politik, Jumat (21/1/2022).

Pada kesempatan itu, Anies juga menyinggung mengenai penentuan lokasi Formula E yang sempat diisukan bakal ditentukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Pak Presiden urusannya besar, ini terlalu remeh temeh kalau dititipkan kepada beliau," kata dia.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sayangkan Banyak Spekulasi Muncul

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Podcast di Kanal Youtube Total Politik. (Istimewa)
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Podcast di Kanal Youtube Total Politik. (Istimewa)

Anies sempat menyayangkan munculnya spekulasi itu. Terlebih lagi spekulasi itu justru menjadi ramai diperbincangkan.

"Jadi (soal) spekulasi itu, malah justru saya yang bilang enggak lah. kadang-kadang imajinasi lawan imajinasi gitu. Dan ada juga yang marah sama imajinasinya sendiri gitu, dia bikin imajinasi sendiri, lalu dia marah-marah pada imajinasinya, lalu menyalahkan orang lain karena imajinasinya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya