Sukses

Disebut Ngotot Gelar Formula E di Masa Pandemi, Anies: Tugas Gubernur Laksanakan Perda

Anies menyinggung mengenai penentuan lokasi Formula E yang sempat diisukan bakal ditentukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan bahwa pelaksanaan ajang balap mobil listrik Formula E merupakan amanat dari peraturan daerah (perda).

Menurut dia, pihaknya tak memaksakan secara sepihak pelaksanaan Formula E. Dikatakan Anies, dirinya hanya menjalankan amanat yang termaktub dalam perda tersebut.

"Ketika dipertanyakan 'kenapa ini dipaksakan'? Bukan dipaksakan, ini adalah peraturan daerah, sudah ditetapkan oleh perda dan tugasnya gubernur melaksanakan semua ketentuan perundangan, termasuk perda, dan perda itu ada tentang Formula E, itu saya lakukan," kata Anies seperti dikutip melalui kanal Youtube Total Politik, Jumat (21/1/2022).

Pada kesempatan itu, Anies juga menyinggung mengenai penentuan lokasi Formula E yang sempat diisukan bakal ditentukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Pak Presiden urusannya besar, ini terlalu remeh temeh kalau dititipkan kepada beliau," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayangkan Banyak Spekulasi Muncul

Anies sempat menyayangkan munculnya spekulasi itu. Terlebih lagi spekulasi itu justru menjadi ramai diperbincangkan.

"Jadi (soal) spekulasi itu, malah justru saya yang bilang enggak lah. kadang-kadang imajinasi lawan imajinasi gitu. Dan ada juga yang marah sama imajinasinya sendiri gitu, dia bikin imajinasi sendiri, lalu dia marah-marah pada imajinasinya, lalu menyalahkan orang lain karena imajinasinya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.