Sukses

Jurus Wagub Riza Patria Hadapi Omicron Covid-19: Tetap Berdiam di Rumah

Wagub DKI Jakarta yang akrab disapa Ariza ini mengatakan bahwa berdiam diri di rumah menjadi satu dari sekian cara bagi masyarakat untuk menghindari Omicron.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan sejumlah cara untuk menangkal penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Wagub yang akrab disapa Ariza ini mengatakan bahwa berdiam diri di rumah menjadi satu dari sekian cara bagi masyarakat untuk menghindari Omicron

"Tetap berdiam di rumah, Pak Jokowi berkali-kali ingatkan tidak perlu keluar rumah kecuali yang sangat penting dan genting. Itu yang harus dipatuhi," ujar Ariza di Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Selanjutnya adalah menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Serta menjalankan vaksinasi Covid-19 secara penuh dua dosis.

"Pastikan mendapatkan vaksin apalagi yang belum. Yang booster saja segerakan mari kita mengajak para orang ua, kakek-nenek kita yang memenuhi syarat orangtua kita, lansia kita dorong," ujar Ahmad Riza Patria

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lansia Diantar ke Tempat Vaksin

Kalau perlu, lanjut Ariza para lansia diantar untuk mendapatkan vaksin pada tempat-tempat yang telah disediakan.

"Setelah itu nanti baru orang dewasa silakan, sehingga sesuai urutannya registrasi dan pendaftaran. Itulah yang dapat dilakukan di samping tadi kita bersihkan, kita desinfektan tempat-tempat berkala dan sebagainya," katanya.

Ariza bilang bahwa dalam membendung merebaknya Omicron dibutuhkan kerja sama antara semua pihak. Utamanya dalam hal menjalankan sejumlah ketentuan yang dianjurkan Satgas Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.