Sukses

Menteri Bahlil Akan Tampung Usulan Kelompok Cipayung Plus Jadi Kebijakan

Bahlil Lahadalia mengatakan, dirinya akan menampung usulan aspirasi mahasiswa Kelompok Cipayung Plus untuk menjadi sebuah kebijakan negara.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, dirinya akan menampung usulan aspirasi mahasiswa Kelompok Cipayung Plus untuk menjadi sebuah kebijakan negara.

Adapun ini disampaikannya saat menerima sejumlah aktivis kelompok Cipayung Plus. Turut hadir Ketua MPR Bambang Soesatyo dan tokoh politik Maruarar Sirait.

"Saya akan memperjuangkan aspirasi mahasiswa untuk menjadi kebijakan negara," kata dia, Kamis (20/1/2022).

Bahlil menuturkan, ada baiknya kelompok mahasiswa tak hanya berpikir politik saja. "Tetapi ekonomi juga," jelas dia.

Sementara salah satu perwakilan kelompok mahasiswa, Muhammadiyah Zaki menyambut baik rencana mengajak mahasiwa dalam membangun ekonomi bangsa.

"Pemberdayaaan mahasiswa sejak awal ini sangat penting ya. Jadi, setelah lulus dari mahasiswa tentu sudah punya pengalaman dalam berbisnis," kata Sekjen Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Siap

Sementara, Maruarar Sirait atau Ara yang aktif membantu mahasiswa kelompok Cipayung Plus dalam menyampaikan aspirasi mendukung mahasiswa ikut terlibat dalam pembangunan ekonomi bangsa.

Namun, pria yang disapa Ara ini mengingatkan mahasiswanya juga harus siap.

"Siap secara mental dan sumber daya manusia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.