Sukses

Soal IKN Nusantara, Wapres Ma'ruf Minta Doa Biar Segera Selesai

Pengesahan RUU IKN membuka tanda tanya baru soal berbagai kebijakan teknis soal perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) akhirnya disahkan oleh DPR. Pengesahan itu diambil dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPR, Selasa 18 Januari 2022.

Namun pengesahan RUU IKN membuka tanda tanya baru soal berbagai kebijakan teknis soal perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin berprinsip dirinya tetap mengikuti sesuai arahan pemerintah. Mengenai adanya hal yang masih menjadi tanda tanya publik, Wapres berharap doa agar dilancarkan.

"Itu (IKN) kan ide pemerintah, saya kan bagian dari pada itu, didoain saja supaya segera selesai," singkat Wapres Ma'ruf saat ditemui di Pandeglang, Banten, Kamis (20/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bernama Nusantara

Dalam UU IKN, telah diputuskan nama ibu kota negara baru yakni Nusantara. Dalam pasal 2 UU IKN disebutkan, IKN Nusantara memiliki visi sebagai kota dunia untuk semua yang dibangun dan dikelola dengan tujuan untuk menjadi kota berkelanjutan di dunia, sebagai penggerak ekonomi Indonesia di masa depan.

IKN Nusantara akan menjadi simbol identitas nasional yang merepresentasikan keberagaman bangsa Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.