Sukses

Kata MKD Soal 5 Mobil Arteria Dahlan Bernopol Sama yang Terparkir di DPR

Lima mobil milik Komisi III DPR RI Arteria Dahlan disorot karena berpelat nomor polisi (bernopol) sama.

Liputan6.com, Jakarta - Lima mobil milik Komisi III DPR RI Arteria Dahlan disorot karena berpelat nomor polisi (bernopol) sama. Kelima mobilnya itu terlihat seperti menggunakan pelat nomor milik Polri dengan angka 4196-07.

Mobil-mobilnya yang terparkir di DPR itu bermerek Mitsubishi Grandis warna hitam, Toyota Fortuner warna putih, Toyota Vellfire warna hitam, Nissan X-Trail warna putih, dan Mitsubishi Pajero warna hitam. Di antara mobil itu tertempel stiker arteriadahlanlawyers.co.id.

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR buka suara terkait pelat nomor tersebut. MKD tak mempermasalahkan nopol itu dipakai karena hanya parkir.

"Kalau mobil parkir tidak pakai plat nomor pun gak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan," kata Wakil Ketua MKD Habiburokhman, Kamis (20/1/2022).

Habiburokhman menambahkan, saat ini anggota DPR sudah memiliki pelat khusus. Baiknya seluruh anggota dewan memakai pelat khusus DPR RI.

"Saat ini kita sudah punya plat khusus anggota DPR, MKD mendorong anggota supaya pakai plat itu saja," kata Waketum Gerindra ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MKD Sebut Milik Arteria

Soal pelat nomor polisi, Habiburokhman bilang memang milik Arteria. Tetapi, ia tidak tahu persis kapan didapatkannya.

"Soal plat nomor itu kan sudah disampaikan oleh Polri memang atas nama Pak Terry. Mungkin itu didapat saat periode lalu, sebelum 2019 saya juga gak paham," terangnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.