Erick Thohir Dinilai Banyak Membawa Perubahan Baik di BUMN

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 20 Jan 2022, 09:05 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 15:33 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penyalaan listrik dalam bantuan penyambungan listrik tanpa biaya untuk 500 rumah tangga di Palembang
Perbesar
Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan penyalaan listrik dalam bantuan penyambungan listrik tanpa biaya untuk 500 rumah tangga di Palembang (dok: PLN)

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Erick Thohir sebagai menteri BUMN dinilai semakin memabawa perubahan baik untuk perusahaan plat merah itu.

Misalnya, terkait UMKM, disebut kini BUMN terlihat sebagai kolaborator atau mitra bagi rakyat.

"Erick membuka peluang seluasnya bagi UMKM Indonesia sebagai mitra pengadaan barang dan jasa melalui program PaDI (Pasar Digital) UMKM. Sehingga usaha rakyat dapat bermitra dengan BUMN dan maju bersama," kata Ketua Umum Barisan Erick Thohir (BARET) Bagus Machdiantoro dalam keterangan diterima, Kamis (20/1/2022).

Selain itu, Erick Thohir dinilai senantiasa membantu rakyat dengan menghadirkan minyak goreng murah bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

"Selain fokus membantu UMKM, Erick membantu Pendidikan serta Lingkungan. Bahkan tekad membangun negeri dengan AKHLAK diperkuat Erick melalui pesantren-pesantren sebagai pesantren adalah mercusuar peradaban," jelas Bagus.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berantas Korupsi

Dalam hal pemberantasan korupsi, Bagus melihat pria karib disapa ET itu mewujudkannya dengan cara "Bersih-bersih BUMN".

Terbaru, ET baru saja melaporkan secara langsung dugaan kasus korupsi di Garuda Indonesia beserta buktinya kepada Kejaksaan Agung.

"Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi sudah dibuktikan sejak awal dan masih terus sampai sekarang," kata dia

Berangkat dari pembuktian tersebut, Bagus bersama 30 ribu relawan BARET di 19 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat akan mendukung langkah ET untuk maju sebagai penerus Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Erick Thohir sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo. Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat," jelas Bagus.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya