Sukses

Ribuan Pegawai Pelayanan Publik di Kota Tangerang Disuntik Vaksin Booster

Ribuan pegawai pelayanan publik dan wartawan yang bertugas di wilayah Kota Tangerang, Banten disuntik vaksinasi booster Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pegawai pelayanan publik dan wartawan yang bertugas di wilayah Kota Tangerang, Banten disuntik vaksinasi booster Covid-19 di Selasar Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa (18/1/2022).

Terpantau, sejak pukul 07.00 WIB, kawasan Puspemkot sudah dipenuhi para PNS yang bekerja di lingkup Puspemkot Tangerang, guru-guru, dan wartawan.

Menurut Sumiyati, salah satu PNS yang mendapatkan jatah vaksinasi booster hari ini, sebelum datang, dirinya sudah mendapat panggilan resmi dari Pemkot Tangerang melalui pesan Whatsapp.

"Semalam dapat whatsapp, suruh datang jam 09.00 sampai 10.00 pagi, ya sudah datang tepat waktu, baru menjalani antrian untuk divaksinasi booster, " ujar Sumiyati, Selasa (18/1/2022).

Begitu juga dengan Taufik, wartawan Indosiar-SCTV juga mendapatkan WhatAapp untuk mendapat giliran vaksinasi booster jenis Pfizer tersebut.

Setelah disuntik, Taufik mengaku tak merasakan gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Waktu dosis pertama dan kedua, setelah vaksin bawaannya ngantuk dan lapar. Ini enggak ada gejala sama sekali," kata Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada 4.000 Orang Dapat Jatah Vaksinasi Booster

Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Non-Lansia Sudah Dimulai?Sementara itu menurut Kadinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni, untuk hari ini ada 4.000 orang yang mendapat vaksinasi booster.

"Kita sudah mulai dari kemarin di Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup total 2 ribu pegawai. Dan untuk hari ini lingkup Puspemkot target 4.000 pegawai," tutur Dini.

Adapun prioritas utama pemberian booster vaksin Covid-19 tetap ditujukan untuk masyarakat lansia sebanyak 40.000 orang. Sementara itu untuk petugas pelayan publik ditargetkan mencapai 20 ribu pegawai.

"Kita ada lebih dari 80 ribu vial Pfizer, dan sudah didistribusikan. Kita utamakan lansia ada 40 ribu, lalu 20 ribu untuk petugas pelayan publik," jelas Dini.

3 dari 3 halaman

Vaksinasi Booster Covid-19 untuk Non-Lansia Sudah Dimulai?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.