Sukses

Viral Video Makam Upin Ipin Asli di TikTok

Upin Ipin, serial animasi yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Upin Ipin, serial animasi yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun banyak yang menyukai kartun asal Malaysia tersebut.

Upin Ipin bercerita tentang dua anak laki-laki kembar bernama Upin dan Ipin yang selalu memiliki tingkah lucu nan menggemaskan sehingga membuat siapa saja terhibur saat menontonnya.

Selama ini, mungkin kita menganggap bahwa kartun Upin Ipin hanyalah fiksi belaka. Namun belum lama ini viral sebuah video yang membuat netizen kaget.

Video yang viral di TikTok tersebut menunjukkan kuburan Upin dan Ipin. Dalam video itu terlihat ada dua makam anak kecil dan tertulis nama Upin serta Ipin pada nisannya.

Dari sinilah banyak yang mengira bahwa kuburan tersebut adalah kuburan dari tokoh kartun Upin Ipin asli.

"Pantasen gak pernah gede'..ternyata cerita berdasarkan Khayalan Opah 10tahun yang lalu," ucap akun tiktok @ABI_ALONK_3110 dalam video yang diunggah Minggu 16 Januari 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wafat di Waktu yang Berbeda

Dalam video tersebut terlihat makam Upin dan Ipin yang kecil berwarna biru muda. Pada nisan terlihat nama Ipin wafat 1 April 1996 dan Upin wafat 6 Agustus 1995.

"Akhirnya tidur Nyenyak😭," tulis @ABI_ALONK_3110 menyertai unggahan videonya.

Usai memperlihatkan makam Upin Ipin, video itu pun merekam suasana sekeliling yang rupanya juga terdapat banyak makam lain. Namun sayangnya tidak dituliskan dan dijelaskan lokasi makam berada di mana.

Karena video yang diambil menjadi viral, pemilik akun pun mengaku dirinya hanya mendapatkan video tersebut dari temannya yang berada di Malaysia.

"maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek disana yg diungkap kedalam animasi," tutup akun tiktok @ABI_ALONK_3110.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.