VIDEO BERANI BERUBAH: Otak-Atik Sepeda Ala Drummer Band

VIDEO BERANI BERUBAH: Otak-Atik Sepeda Ala Drummer Band

Pandemi COVID-19 bak suatu vonis mati bagi karier seniman dan musisi di Tanah Air. Tak terkecuali Eli Cristian Budi Putra, seorang pemain drum di Jogja. Awal pandemi kemarin, dia sama sekali tak bisa naik panggung.

Namun, hidup terus berjalan, dan kebutuhan semakin mendesak. Demi bisa berpenghasilan, Eli pun memutar otak. Akhirnya, terbersit ide untuk menjadi seorang mekanik servis sepeda dengan layanan panggilan.

Eli tahu bahwa dengan adanya aturan jaga jarak, tak banyak masyarakat bisa bepergian keluar rumah. Itulah mengapa dia menyediakan jasa panggilan, alias dia yang menghampiri pelanggannya. Lagipula, jika membuka toko atau bengkel fisik, saingannya sudah terlalu banyak.

Iklan dilakukan lewat Instagram dan Facebook. Rata-rata per hari, Eli bisa mendapat tiga pelanggan. Soal urusan tarif, dia mengaku tak terlalu mematok harga. Selang 3 bulan, penghasilan dari sepeda ini pun bisa menggantikan pendapatannya di panggung.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Klana Bela pada 17 January 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights