Sukses

Kapolda Metro Jaya Pastikan Ajang Street Race Jakarta Akan Terus Berkelanjutan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan ajang balapan motor jalanan atau street race akan terus dilaksanakan di berbagai lokasi yang masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan ajang balapan motor jalanan atau street race akan terus dilaksanakan di berbagai lokasi yang masuk dalam wilayah hukum Polda Metro Jaya. Kegiatan tersebut telah dimulai di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

"Perlu digarisbawahi bahwa kegiatan yang kita laksanakan hari ini bukan ceremonial. Kegiatan kita ini akan berkelanjutan, ikhtiar kami berkelanjutan. Termasuk nanti sirkuitnya saya sudah minta Kasatlantas Bekasi, Kasatlantas Tangerang, untuk mencari lokasi," tutur Fadil di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022).

Menurut dia, sirkuit balap jalanan juga tengah disiapkan di wilayah Serpong, Tangerang. Pihaknya sedang melakukan sejumlah hal, seperti mengakomodasi para pelaku balap liar di Tangerang, persiapan fasilitas, hingga kanalisasi.

"Nanti saya akan minta masing-masing Polres mencari tempat di wilayahnya masing-masing untuk memfasilitasi adik-adik yang berbakat dalam dunia motor sport. Jangan dilihat hari ini saja, ini sebuah awalan dari ikhtiar transformasi. Kegiatan ini adalah sebuah DNA dan metode yang sudah dikembangkan oleh Polda Metro Jaya," jelas Fadil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Ajang Cari Bakat Terpendam

Fadil berharap, kolaborasi yang dilakukan Polda Metro Jaya bersama pihak terkait lainnya dalam menyelenggarakan ajang balap motor jalanan ini dapat melahirkan prestasi bagi generasi muda bangsa.

"Dan juga memberikan ruang kepada Ikatan Motor Indonesia untuk mencari bakat-bakat terpendam yang bisa nanti mewakili Indonesia di ajang internasional," Fadil menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.