Sukses

Klaster Krukut Kembali Bertambah, Total 89 Orang Positif Covid-19

Lurah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat Ilham Nurkarin menyatakan, ada penambahan kasus positif Covid-19 di wilayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Lurah Krukut, Tamansari, Jakarta Barat Ilham Nurkarin menyatakan, ada penambahan kasus positif Covid-19 di wilayahnya.

Kata dia, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 mencapai 89 orang.

"Untuk kasus konfirmasi positif PCR sudah di angka 89 orang yah, hasil dari giat testing dan tracing massal hari-hari sebelumnya," kata Ilham saat dihubungi, Minggu (16/1/2022).

Dia mengatakan, saat ini para pasien melakukan isolasi dan perawatan di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran. Selain itu tracing massal terus dilakukan mengingat adanya peningkatan kasus di wilayah RW 002.

Dia menyatakan berdasarkan data untuk warga Krukut baru satu warga yang dinyatakan positif Omicron.

"Info ke saya, yang confirmed masih satu. Belum ada perubahan. Mungkin bisa ditanyakan ke Dinas Kesehatan," jelas Ilham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Omicron Bertambah

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia menyatakan kasus positif Covid-19 varian baru atau Omicron di Ibu Kota terus alami kenaikan.

Kata dia, secara total kasus Omicron di Jakarta mencapai 720 orang pada Sabtu 15 Januari 2022.

Dari 720 orang tersebut, sekitar 567 merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

"Dari 720 orang yang terinfeksi, 78,8 persennya atau sebanyak 567 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 153 lainnya adalah transmisi lokal," kata Dwi dalam keterangan tertulis, Minggu (16/1/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.