Sukses

Kemensos Kirim 1.200 Paket Makanan Siap Saji untuk Korban Gempa Pandeglang Banten

Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan 1.200 paket makanan siap saji untuk korban gempa bumi di Pandeglang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan 1.200 paket makanan siap saji untuk korban gempa bumi di Pandeglang, Banten.

Diketahui, gempa bermagnitudo 6,6 pada Jumat 14 Januari 2022 di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Melalu keterangan yang diterima, Minggu (16/1/2022), tak hanya mengirim makanan, Kemensos juga menyalurkan air minum dalam kemasan 100 dus, selimut sebanyak 200 lembar, tenda gulung 300 lembar, kasur 200 lembar, tenda 6 unit, matras 200 lembar, popok bayi 200 paket, pembalut wanita 300 pak, tenda keluarga 50 unit, dan genset.

Adapun bantuan ini telah disalurkan ke lokasi terdampak di Pandeglang pada Sabtu 15 Januari 2022.

Adapun, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin pada Minggu akan memantau bantuan tersebut.

"Untuk memastikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pepen Nazaruddin akan tiba di lokasi Minggu pagi," demikian seperti dalam keterangannya pers Kemensos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tagana Turun

Selain itu, Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah bekerja bersama-sama unsur penanganan bencana lainnya menangani dampak bencana.

Tagana melakukan pendataan, mengevakuasi warga dari tempat kurang aman ke lokasi aman, menyiapkan lokasi penampungan sementara untuk kelompok rentan, seperti lanjut usia, anak-anak, penyandang disabilitas dan pendistribusian bantuan logistik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.