Sukses

Infografis Pemberian Vaksin Booster Covid-19 Gratis untuk Non-Lansia

Baik vaksinasi booster Covid-19 untuk lansia maupun non-lansia mempunyai sejumlah syarat tertentu. Termasuk mekanisme pemberian vaksin booster atau penguat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan atau Kemenkes sejak Rabu 12 Januari 2022 memulai program vaksinasi booster Covid-19 gratis. Sasarannya kelompok usia 18 tahun ke atas.

Namun, vaksin booster diprioritaskan untuk kelompok lanjut usia atau lansia dan penderita imunokompromais. Adapun warga non-lansia ataupun bukan kategori prioritas akan menerima vaksin booster paling lambat mulai awal Februari 2022.

Baik vaksinasi untuk lansia maupun non-lansia mempunyai sejumlah syarat tertentu. Termasuk mekanisme pemberian vaksin booster Covid-19.

Apa saja mekanismenya? Bila sudah memiliki tiket vaksin, apakah warga non-lansia sudah bisa mengikuti vaksinasi booster gratis tersebut? Simak dalam rangkaian infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Infografis

3 dari 5 halaman

Mekanisme Pemberian Vaksin Booster

4 dari 5 halaman

Vaksinasi Booster Non-Lansia Sudah Dimulai?

5 dari 5 halaman

3 Kombinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.