Sukses

Pemkot Tangerang Akan Tambah Gerai Vaksinasi Booster Covid-19

Pemkot Tangerang bakal menambah gerai-gerai vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Hal ini untuk percepatan vaksinasi booster untuk lansia dan juga vaksinasi anak

Liputan6.com, Jakarta - Pemkot Tangerang bakal menambah gerai-gerai vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Hal ini untuk percepatan vaksinasi booster untuk lansia dan juga vaksinasi anak

"Dinkes bersama camat dan lurah agar segera menambah gerai-gerai gebyar vaksinnya, selain di puskesmas, agar vaksinasi anak dan masyarakat secara umum. Ini untuk masyarakat atau anak-anak dosis pertama, kedua maupun booster," tutur Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat (14/1/2022).

Sebelum melaksanakan gerai-gerai vaksin, diharapkan camat dan lurah mendatangi rumah warga dan mengecek bila ada warganya yang belum divaksinasi Covid-19.

Arief juga meminta agar Dinkes dapat berkoordinasi dengan rumah sakit se-Kota Tangerang untuk dapat melakukan tes usap PCR kepada masyarakat yang berobat dengan gejala Influenza Like Illness (ILI). Hal tersebut sebagai langkah antisipatif penyebaran Covid-19.

"Seluruh rumah sakit wajib melaporkan hasil testing pasien ILI, dan membuka Poli khusus ILI di rumah sakit," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PMI Kota Tangerang Buka Posko Vaksinasi Booster

Sementara, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang akan membuka vaksinasi booster untuk masyarakat umum setiap akhir pekan di Markas PMI Kota Tangerang, di Jalan Mayjen Sutoyo, Sukarasa, Kota Tangerang.

"Kami juga mulai membuka vaksin booster untuk lansia di atas 60 tahun yang telah memenuhi syarat," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah.

Dia juga menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut akan diberikan dua jenis vaksin yaitu vaksinasi Sinovac dan Pfizer.

"Vaksin yang kami berikan ada dia jenis yaitu vaksin Sinovac dan Pfizer dengan kategori 1 dan 2 vaksin Sinovac dan 2 dan 3 vaksin Pfizer," kata dia.

Vaksinasi tersebut digelar setiap Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB. Pihaknya pun mempermudah mendapatkan vaksinasi tersebut tanpa menggunakan domisili dan jumlah kouta yang diberikan untuk masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.