Sukses

BK DPRD DKI Jakarta Singgung Ada Anggota Dewan Berkantor Pakai Celana Jins Sobek

Anggota BK DPRD DKI Jakarta mengkritik adanya anggota dewan yang berkantor menggunakan celana jins sobek saat rapat Banggar bersama Kemendagri.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Rasyidi mengkritik adanya anggota dewan yang berkantor menggunakan celana jins. Bahkan anggota yang tidak disebut namanya itu memakai celana jins sobek-sobek.

Hal tersebut disampaikan Rasyidi saat rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama Kementerian Dalam Negeri di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/1/2022).

"Saya masih lihat kawan-kawan kalau berpakaian, bukan tidak boleh pakai jins, boleh, jins atasan jas, kelihatan enak dilihat," kata Rasyidi.

Kendati begitu, dia agak tidak berkenan ketika ada anggota yang menggunakan celana jins sobek-sobek. Sebab hal tersebut tidak sesuai dengan kehormatan DPRD DKI.

"Tapi kalau jins sudah robek dipakai kurang elok, ini sekadar imbauan untuk menjaga marwah kita," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Ketua DPRD DKI

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun langsung merespons interupsi dari anggotanya. Dia meminta agar anggota dewan tersebut diperingatkan.

"Panggil aja Pak di Badan Kehormatan (BK)," kata Prasetyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.