Sukses

Ma'ruf Amin ke Jatim, Akan Orasi Ilmiah hingga Tinjau Huntara Pengungsi Semeru

Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak ke Provinsi Jawa Timur untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) selama dua hari ke depan.

Wapres bersama rombongan terbatas dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85 lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, Kamis (13/1/2022) pada pukul 06.30 WIB.

Setibanya di Surabaya, Jawa Timur, Ma'ruf didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung bergerak menuju Gedung Serbaguna Rato Ebuh di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 1, Kasorjan, Bangkalan dengan berkendara mobil.

Di tempat ini Ma'ruf dijadwalkan akan memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Wisuda S1 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh Cholil Bangkalan.

Usai memberikan orasi ilmiah, Ma'ruf Amin diagendakan menuju Makam Syaichona Moh Cholil di Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan untuk berziarah. Selain berziarah, Wapres juga akan melakukan silaturahmi dengan keluarga Syaichona Moh Cholil di Pendopo Bupati Bangkalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Resmikan Halal Center Universitas Trunojoyo Madura

Siang hari, Wapres Ma'ruf Amin kembali melanjutkan aktivitas dengan meresmikan Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Usai menandatangani prasasti tanda peresmian Halal Center UTM, Wapres kemudian meninjau pameran produk UMKM di tempat yang sama.

Pada hari kedua, Jumat (14/1/2022), pagi hari Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur dan rombongan terbatas menggunakan helikopter menuju Kabupaten Lumajang.

Di Lumajang, Wapres diagendakan meninjau lokasi pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro. Di tempat ini, Wapres juga akan melakukan dialog secara langsung dengan para pengungsi.

Selepas salat Jum'at, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur Jawa Timur dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur.

3 dari 3 halaman

Rombongan Ma'ruf Amin

Selain Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin, turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini di antaranya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M Zainal Fatah.

Kemudian, Plt Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.