Sukses

DPR Minta Kepala BRIN Tak Berpolemik soal LBM Eijkman: Seperti Doddy Sudrajat

Andi Yuliani Paris meminta Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko tak membuat polemik terkait Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi VII DPR Andi Yuliani Paris meminta Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko tak membuat polemik terkait Lembaga Biologi Molekuler Eijkman.

Bahkan, menurut dia Kepala BRIN layak seperti Doddy Sudrajat, ayah almarhumah artis Vanessa Angel yang kerap berpolemik.

"Pak Handoko tolong bapak tidak usah berpolemik. Saya mengingatkan bapak ini seperti Doddy Sudrajat bapaknya Vanessa Angel," kata Andi dalam rapat kerja secara virtual, Rabu (12/1/2022).

Salah satunya dia mempertanyakan soal BRIN yang membeberkan kelemahan LBM Eijkman.

"Kenapa? Bapak tidak usah mengatakan sisi gelap dari lembaga Eijkman, gimana kalau orang lain juga membongkar sisi gelap dari Pak Handoko atau BRIN. Jadi janganlah pak," kata Andi.

Politikus PAN itu juga mempertanyakan soal pernyataan Tri Handoko yang menyebut dari 50 peneliti tak ada hasilnya selama ini.

"Loh selama ini bapak sebagai kepala LIPI ngapain saja. Jadi enggak usah bikin statement-statement yang justru membuat nama bapak sendiri yang terpuruk konyol gitu loh, seperti Dodi Sudrajat bapaknya Vanessa Angel," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditunda Rapatnya

Komisi VII akhirnya memutuskan menunda rapat pembahasan peleburan LBM Eijkman pada pekan depan.

"Selama menunggu rapat dengan lembaga Eijkman bapak stop memberikan komentar yang negatif-negatif terhadap anak buah dan mantan anak buah bapak sendiri," kata Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.