Sukses

Menkominfo Sebut Pandemi Covid-19 Percepat Akselerasi Transformasi Digital

Johnny G. Plate terus mendorong masyarakat untuk bersama mengatasi ujian pandemi Covid-19, dengan membangun ketangguhan seluruh komponen bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate terus mendorong masyarakat untuk bersama mengatasi ujian pandemi Covid-19, dengan membangun ketangguhan seluruh komponen bangsa.

Menurut dia, solidaritas dan kerekatan sosial menjadi kunci tantangan dalam mewujudkan akselerasi transformasi digital nasional di era pandemi Covid-19.

"Harapan besar akselerasi transformasi digital untuk memudahkan kehidupan manusia di muka bumi, secara khusus di Indonesia,” ujar Johnny dalam keterangan tertulis diterima, Rabu (11/01/2022).

Mengenai akselerasi transformasi digital, Politikus NasDem ini menjelaskan, kementeriannya mempunyai tugas besar sebagai untuk membangun dan menyediakan infrastruktur telekomunikasi yang memadai untuk memperkecil disparitas digital dan melakukan imigrasi aktifitas masyarakat dari ruang fisik ke ruang digital.

"Penyelenggaraan berbagai agenda nasional maupun komunitas secara virtual maupun hibrida, perlu dimaknai sebagai bukti bahwa kita sebagai bangsa memiliki kemampuan beradaptasi dan memiliki kemampuan untuk mengatur arah baru di tengah situasi yang menantang saat ini," kata Johnny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Menjaga Masyarakat

Johnny menyebut, momentum seperti Natal dan Tahun Baru kemarin yang banyak dirayakan dengan tidak bertatap muka adalah bukti kegiatan masyarakat dari physical space ke digital space.

Dengan patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, gotong-royong nasional bidang kesehatan dapat menggerakkan naluri-naluri persaudaraan untuk aksi kemanusiaan.

"Jadi kita menjaga atau menjadikan masyarakat sejahtera, bagi bangsa, dan bagi negara di tanah air kita," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.