Sukses

Vaksinasi Booster Covid-19, Lansia Bersyukur Proses Cepat dan Gratis

Pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster dilakukan mulai hari ini. Salah satu tempat yang menggelar vaksinasi booster adalah Puskesmas Kramat Jati.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster dilakukan mulai hari ini. Lansia yang menjadi peserta vaksinasi booster ini pun mengaku gembira.

"Puji Tuhan sudah divaksin, prosesnya cepat dan gratis," kata Albertus (64), warga Kramat Jati, usai vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (12/1/2022).

Selain Albertus, warga setempat lain bernama Hedy Pramana (63) juga memiliki tanggapan serupa. Hedy mengatakan booster vaksin adalah sebuah penantian yang akhirnya terjadi.

"Saya dikabari pak RT, disuruh ke puskesmas kalau mau booster. Saya langsung ajak istri, bawa KTP dan kartu vaksin sebelumnya. Sampai di sini daftar langsung ikutin prosesnya lancar," jelas Hedy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Terlindungi dari Omicron

Hedy berharap, usai booster, dia dan sang istri kini bisa lebih terlindungi dari Covid-19, khususnya ancaman omicron. Meski tetap dengan protokol kesehatan, Hendy kini siap untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga.

"Saya ingin ketemu silaturahmi dengan famili, sudah dua tahun soalnya tidak bertemu," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.